LOMBA KRENOVA KABUPATEN SRAGEN 2019

  • 0
krenova

LOMBA KRENOVA KABUPATEN SRAGEN 2019

Category : Berita

Sragen – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Sragen, menggelar Lomba Krenova tingkat pelajar, mahasiswa dan umum yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari, hari Rabu dan Kamis, tanggal 24 – 25 Juli 2019. Lomba yang sukses menghasilkan berbagai inovasi ini sudah tiga kali digelar di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sragen. Lomba dibuka oleh Kepala Bappeda dan Litbang Ir. Zubaidi, MM dan laporan penyelenggaraan oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Drs. Wahyudi, M.Sc. Lomba  Krenova ini bermaksud membentuk, menumbuhkan kreativitas dan inovasi di bidang IPTEK, ungkap Wahyudi Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bappeda dan Litbang Kabupaten Sragen.

Peserta Lomba Krenova dibagi menjadi 2 (dua) kategori, pelajar dan umum. Peserta dari pelajar berjumlah 32 (tiga puluh dua) karya, sedangkan dari umum 14 (empat belas) karya, dengan total peserta 72 (tujuh puluh dua) orang. Yang terbagi dalam kelompok perorangan maupun kelompok. Tema Lomba Krenova meliputi bidang pertanian dan pangan, Rekayasa, Bidang IT, Kelautan dan perikanan, Energi dan lingkungan, Pendidikan dan sosial. Dari berbagai kategori ini akan dipilih Juara 1,2,3 dan harapan 1.

Tim Juri Lomba Kreatifitas dan Inovasi Kabupaten Sragen Tahun 2019 terdiri dari 5 (lima) unsur, yaitu Dewan Riset Daerah, Akademisi, Bisnis, Pemerintahan dan Media Massa. Tim Juri Lomba Krenova Kabupaten Sragen tahun 2019 adalah Dra. Endang Yuniastuti, M. Si dari Dewan Riset Daerah Kabupaten Sragen, Giyana Saputra, SH dari unsur bisnis, Budi Yuwono, S. Kom, M. Eng dari unsur Pemerintah, Taufik Hidayat, ST, MT, M.Si dari unsur Akademisi, dan Tri Rahayu, SS dari unsur Media Massa.

Empat kriteria penilaian meliputi orisinal inovasi, penerapan inovasi di masyarakat, kemanfaatan inovasi dan keberlangsungan bisa diproduksi secara lanjut dalam jumlah yang banyak. Dengan adanya Lomba Kreativitas dan Inovasi di Kabupaten Sragen diharapkan bisa menggali potensi putra daerah dan menumbuhkan kreativitas dan inovasi di bidang IPTEK.