INDAHNYA KEBUN BUNGA CELOSIA SANGIRAN SRAGEN

  • 0
selosiaa

INDAHNYA KEBUN BUNGA CELOSIA SANGIRAN SRAGEN

Category : Berita

SRAGEN – Kebun Bunga Celosia Family Sangiran di Dukuh. Krikilan RT/08, Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen menjadi salah satu obyek wisata yang layak dikunjungi. Lokasinya yang cukup mudah untuk dijangkau. Hanya sekitar 10 kilometer dari kota Solo atau sekitar 30 kilometer dari kota Sragen. Atau 500 meter di sebelah barat Museum Manusia Purba Sangiran.

Hanya dengan membeli tiket masuk Rp. 5000, pengunjung bisa menikmati spot – spot foto dengan latar belakang bunga warna-warni yang disusun menyerupai crop circle. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto di spot lain yang tak kalah menarik seperti susunan batang bambu berpadu dengan kukusan yang dibentuk seperti lorong, bale-bale di tengah lingkaran bunga, karangan bunga berbentuk love, dan lain-lain.

Supriyanto (33), pemuda asal Simo, Boyolali yang sebelumnya pernah berperan dalam pembuatan Kebun Bunga Matahari di kawasan Simo ini kemudian berinisiatif membuka Kebun Bunga Celosia Sangiran di Desa Krikilan. Dengan menyewa lahan tegalan di Desa Krikilan kini usaha itu berhasil dikembangkan dan diresmikan pada akhir April lalu.

Menurut penjaga taman, pengunjung paling banyak di sore hari dan hari libur, penjaga Taman bunga Celosia Sangiran juga menuturkan taman ini masih dalam tahap renovasi untuk menyambut natal dan tahun baru, ujar Paijo (33).

Masyarakat sekitar juga berharap dengan adanya Kebun Bunga Celosia Family Sangiran bisa menambah perekonomian masyarakat. Dengan menjual makanan ringan dan minuman di sekitar kebun bunga.