Aksi Cabut Paku Di Pohon Secara Serentak

  • 0
Cabut Paku (2)

Aksi Cabut Paku Di Pohon Secara Serentak

Category : Berita

SRAGEN – Menyambut Hari Jadi ke 271 Kabupaten Sragen yang jatuh pada 27 Mei mendatang dan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup, Pemkab mulai berbenah diri melalui Kegiatan Kerja bhakti rutin ASN Kabupaten Sragen, Jumat (28/04/2017) dilakukan dengan mencabut paku yang menempel di pohon, dengan tema “Aksi Cabut Paku dipohon Secara Serentak”. Paku bekas spanduk yang tertancap di pohon telah merusak pohon dan  pemandangan kota.

Ratusan ASN dari berbagai OPD tampak mencabut paku yang menempel di pohon sepanjang Jalan Raya Sukowati dari Grompol sampai dengan Sambungmacan. Mereka tampak bersemangat mencabut paku atau membersihkan lingkungan sekitar sesuai dengan lokasi yang telah ditetapkan.

Sebelumnya mereka berkumpul di GOR Diponegoro untuk melaksanakan apel jumat pagi dan dilanjutkan dengan senam bersama. Usai senam ratusan ASN tersebut menyebar di sepanjang jalan Sukowati untuk melakukan gerakan cabut paku di pohon.

“Diharapkan seluruh OPD telah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk mencabut paku yang menempel di pohon”, ujar Wakil Bupati Dedy Endriyatno dalam sambutan singkatnya. Peralatan tersebut hendaknya telah disiapkan oleh OPD mengingat informasi kerja bhakti pagi ini mencabut paku telah diberikan beberapa hari lalu. Karena tanpa alat, sangatlah mustahil untuk mencabut paku dengan tangan.

Terkait dengan hari jadi, Wabup berharap seluruh ASN memiliki semangat untuk mensukseskan dan menyemarakkan seluruh rangkaian hari jadi. Hari jadi juga diharapkan dapat menjadi sebuah momentum untuk meningkatkan kinerja, baik kinerja OPD maupun kinerja personal sehingga dapat memberikan yang terbaik dan memenuhi harapan seluruh masyarakat Bumi Sukowati. (Humas)