Mancing Bareng Di Taman Tirta Sari Sragen

  • 0
mancing 4

Mancing Bareng Di Taman Tirta Sari Sragen

Category : Berita

Sragen – Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen Drs. Tatag Prabawanto B, MM membuka secara resmi salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke 271 Kabupaten Sragen, yaitu Mancing Bareng di Embung Taman Tirta Sari, Tecknopark Sragen, Sabtu (6/05/2017). kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Sragen dan ribuan peserta mancing.

Harapan Sekda dengan kegiatan tersebut dapat mendidik masyarakat pengemar mancing agar mereka tidak melakukan perusakan lingkungan dengan cara menyetrum dan meracuni ikan serta biota-biota air lainnya.

“Disamping sebagai hiburan, yang paling penting agar menjadi salah satu semangat kebersamaan yaitu semangat guyub rukun masyarakat Sragen, sehingga kedepannya Sragen menjadi lebih baik dan pada intinya dengan kegiatan ini panitia harus dapat menanamkan kepada masyarakat agar bisa menjaga habitat-habitat ekosistem air untuk tidak menyetrum dan meracun agar ekosistem air dapat berjalan dengan baik,, lanjut Sekda.

Sekda juga mengapresiasi terhadap panitia pelaksana mancing bareng, karena dengan mancing bareng ini menjadikan animo yang baik terhadap masyarakat untuk guyub rukun.

Kegiatan Mancing bareng tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda Sragen yang ditandai dengan menceplungkan beberapa ikan, sedangkan ikan yang ditebarkan sebanyak 8 kwintal dengan perincian Ikan lele sebanyak 4 kwintal dan ¬†ikan campuran sebanyak 4 kwintal. Acara tersebut dikuti oleh 4.763 peserta, dengan memperebutkan hadiah 1 buah sepeda motor, 1 buah sepeda gunung dan 1 buah televisi 32” serta 28 buah doorprice. (Humas)