BUPATI BERHARAP PARA DUTA WISATA BISA MENJADI HUMAS BAGI KAB. SRAGEN

  • 0
Kumpulan Duta Wisata

BUPATI BERHARAP PARA DUTA WISATA BISA MENJADI HUMAS BAGI KAB. SRAGEN

Category : Berita

Sragen – Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Sragen Tahun 2017 diselenggarakan pada malam ini (29/7/2017) di halaman Setda Kabupaten Sragen dan dibuka secara resmi oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Kegiatan yang diselenggarakan dengan konsep yang terbuka sehingga dapat disaksikan oleh rakyat Kabupaten Sragen, berbeda dengan tahun-tahun yang lalu yang dilaksanakan secara tertutup dan hanya dapat disaksikan oleh orang-orang tertentu.

Dengan 10 pasang finalis yaitu 10 finalis putra adalah Anan kurniawan, Yusuf Alima Wiyoga, Risky Fauzi Widodo, Deni Fadilah Rahman, Ricky Mahendra Wibowo, Bagus Saputro Nurcahyo, Ketut Indra Prakoso, Muhammad Ilham Novianto, Yidan Ananta Prasetyatama dan 10 finalis putri adalah Aldila Syarifatunnaim, Brigitta Agustivina, Fitri Diyah Pamungkas, Gracheva Aleidya Fathinah, Fransiska Anggraini, Agastia Dianfortuna Ayudya, Alfia Nur Hanifah, Riyan Wulan Rahayu, Anindita Krisma Apriliyanti, Lailatul Lufiah.

Bupati Sragen mengatakan, “Ini moment yang berbahagia yang dapat disaksikan oleh semua rakyat Sragen, maka pintu  agar dibuka supaya semua rakyat dapat berbahagia dan larut bersama dalam menyaksikan putra dan putri Sukowati “.

“Pemilihan duta wisata Kabupaten Sragen selalu dilakukan setiap tahun dan selalu saya anggarkan, kali ini dilaksanakan dengan konsep terbuka, dengan harapan semua rakyat bisa menyaksikan bersama, tahun lalu dengan konsep tertutup sehingga hanya terbatas yang bisa menonton, kali ini dilaksanakan pada malam minggu, dengan harapan dapat disaksikan oleh rakyat Kabupaten Sragen dan bisa menambah semangat 45 bagi para peserta yang menjadi finalis duta wisata”, lanjut Bupati.

Dikatakan lebih lanjut, “Bangsa Indonesia menjadi target peredaran narkoba Nomor 1 di dunia, dengan jumlah penduduk 255 juta, sekarang sudah ada 6 juta penduduk Indonesia yang  kecanduan narkoba maka ini tugas kita semua”.

“Semoga para duta wisata Kab. Sragen bisa menjadi duta anti  narkoba dan membawa pergaulan yang lebih baik untuk Kabupaten Sragen serta  bisa kita menjadi humas bagi Kab. Sragen, sehingga kita harus memberikan ruang, agar  mempunyai nilai yang lebih bagi adik-adik yang telah berprestasi tersebut”, harap Bupati.

“Semoga rangkaian acara ini tidak mengurangi makna dan bisa memilih yang terbaik, karena pariwisata selalu menjadi ikon setiap daerah, sehingga apa yang kita kemas dengan baik yang bisa kita jual”, ujar Bupati.

Bupati berharap, “Saya yakin, Sragen dengan potensi yang ada tinggal kita bagaimana mengemasnya agar menjadi nilai jual yang tinggi, ini merupakan tugas Kabupaten Sragen dan dinas parisiwiata harus bisa menjadi ikon dan bisa menambah PAD dari sektor pariwisata”.

Para juri pemilihan duta wisata kab. Sragen yang terdiri dari Baningsih Tedjokatono, SE, M.Si; Drs. Djokoboedi Santosa; Ir. Hari Indra Yudayana, MM memutuskan juara I putra & putri duta wisata adalah Deni Fadilah Rahman dan Fitri Diyah Pamungkas, Juara II adalah Anan Kurniawan dan Aldila Syarifatunnaim, Juara III adalah Risky Fauzi Widodo dan Brigitta Agustivina, Juara Persahabatan adalah Ricky Mahendra Wibowo dan Fransiska Anggraini, Juara Fotogenik adalah Yidan Ananta Prasetyatama dan Lailatul Lufiah, Juara Intelegensia adalah Yusuf Alima Wiyoga dan Agastia Dianfortuna Ayudya (Humas)