Bupati Sragen sarasehan bersama warga Desa Tenggak, Sidoharjo

  • 0
tilik kembang deso

Bupati Sragen sarasehan bersama warga Desa Tenggak, Sidoharjo

Category : Berita

Sragen – Tilik kembang desa kembali dilaksanakan, kali ini diselenggarakan di Desa Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Rabu ( 30/8/2017), untuk pelaksanaan sarasehan Bupati dan warga ditempatkan di balai desa Tenggak.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Bupati Sragen juga dihadiri Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto B, MM, asisten, Kepala Dinas/Bagian, muspika kecamatan Sidoharjo, kades se kecamatan Sidoharjo  dan tentunya ratusan warga desa Tenggak.

Bupati menyampaikan, ” sekarang sudah mulai musim kemarau, wilayah Utara Bengawan sudah mulai kekeringan yang membutuhkan bantuan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, bagi kecamatan selatan Bengawan bisa membantu menyalurkan bantuan air bersih”.

“misalnya kecamatan Sidoharjo bisa menyalurkan air tersebut di kecamatan Gesi atau Jenar, bukan hanya LSM yang sudah mengirimkan puluhan tangki air ke wilayah kecamatan diutarakan Bengawan tersebut, antar kecamatan mari saling membantu”, lanjut Bupati.

” Usaha UMKM di desa Tenggak banyak misalnya di dukuh nyawak terdapat produk susu Kaleyo, aneka kripik dari sayuran, abon dari ikan patin.  kata warga masih terdapat kendala dalam hal peralatan untuk packing. Untuk mendapatkan bantuan peralatan harus membuat kelompok, tidak bisa secara perorangan/pribadi”, kata Bupati. (Humas)