106 ASN Dilantik, Bupati Mengedepankan Prinsip Profesional

  • 0
Pelantikan Eselon 3,4

106 ASN Dilantik, Bupati Mengedepankan Prinsip Profesional

Category : Berita

Sragen – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati hari ini Jumat (8/9/2017) melantik 106 orang pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sragen, yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen. Acara tersebut dihadiri oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah se Kabupaten Sragen.

Kegiatan yang dimulai dengan pembacaan surat keputusan Bupati Sragen perihal pelantikan, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan antara ASN perwakilan masing-masing agama yang dilantik dengan Bupati Sragen yang disaksikan oleh Sekda Sragen Drs.Tatag Prabawanto B, MM dan Drs. Sarwaka.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat keputusan secara simbolis oleh Bupati Sragen kepada perwakilan masing-masing agama.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, “Proses pelantikan ini sudah kita lalui dengan tahapan demi tahapan”.

Pelantikan tersebut dikelompokkan menjadi 3 bagian yaitu kelompok promosi, kelompok yang perlu digeser untuk ditempatkan tempat yang baru, dan kelompok yang diberi kesempatan kedua.

Pada kelompok promosi, bupati menyampaikan, ” amanah yang didapat ini untuk dipanggul dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional, jika dilaksanakan dengan profesional inilah yang disebut ASN yang kafabel dan profesional, tapi kalau dengan rasa yang kurang berkenan karena bukan ditempat yang diinginkan ini menunjukan kualitas diri Anda yang sesungguhnya”.

“Sragen saya mulai bangun dengan menempatkan orang-orang yang profesional, yang mau bekerja dengan sesungguh hati dan mau melaju untuk mewujudkan visi-misi dalam waktu singkat”, lanjut Bupati

“Kelompok yang Perlu digeser melalui evaluasi saya, karena ditempat yang lama belum mencapai kinerja yang saya harapkan atau memang dibutuhkan ditempat yang baru”, kata Bupati.

Untuk kelompok yang diberikan kesempatan kedua Bupati mengatakan, ” bagi yang saya beri kesempatan kedua, kesempatan ini saya minta loyalitasnya”.

Dalam menempatkan ASN bupati mengedepankan prinsip profesional  dan sewaktu-waktu akan dievaluasi kembali untuk menilai kualitas kinerja para ASN yang dilantik tersebut.

Adapun 106 ASN yang dilantik tersebut terdiri dari eselon III sebanyak 33 orang dan eselon IV sebanyak 73 orang. Camat 5 orang, kepala bagian 3 orang. promosi eselon IIIa sebanyak 9 orang, IIIb sebanyak 9 orang, Eselon IVa sebanyak 5 orang dan IVb sebanyak 1 orang. (Humas)