Penggunaan Dana Desa Harus Transparan

  • 0
TKD JENAR

Penggunaan Dana Desa Harus Transparan

Category : Berita

Sragen – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menghadiri kegiatan Tilik kembang desa di desa kandang sapi Rabu (27/9/2017),  tujuan dari tilik kembang desa adalah untuk meninjau perkembangan desa yaitu untuk mengetahui jalannya Pelayanan yang ada & aplikasi diterapkan apakah dilaksanakan dengan maksimal, serta melihat transparansi penggunaan dana desa dengan mencantumkan laporan  di balai desa.

“Saya mengapresiasi yang positif karena pembayaran PBB di kandangsapi sebesar 340 juta sudah lunas 100 %, lanjut Bupati.

Bupati katakan, “Desa di kandangsapi & desa lainnya kec. Jenar maupun desa Se kab. Sragen,  Raperda tentang  Desa segera disahkan maka harus dipersiapkan penataan perangkat desa, yaitu antara lain perangkat di kabupaten Sragen harus melek IT,

“Setiap desa harus mempunyai BUMDes untuk mensejahterakan pergerakan perkonomian didesa, yang kemudian akan diberikan dana secara setiap stimulan, bagi yang tidak mempunyai maka tidak akan diberikan dana tersebut, lanjut Bupati

Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan bantuan air bersih sebanyak 3 tangki air dan memberikan bantuan RTLH kepada 3 KK masing-masing Rp. 5 juta yang berasal dari Dana Matra dan PMI yang diterima secara simbolis oleh bapak Songko  serta membagikan paket sembako kepada 50 keluarga kurang mampu ( humas)