Bupati Sragen berkomitmen merubah gunung Kemukus menjadi obyek wisata religi

  • 0
jalan sehat gunung kemukus

Bupati Sragen berkomitmen merubah gunung Kemukus menjadi obyek wisata religi

Category : Berita

Sragen – Obyek wisata gunung Kemukus dikunjungi ribuan peserta jalan sehat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 89 Kabupaten Sragen, Jum’at (27/10/2017). Peserta terdiri dari seluruh ASN Kab. Sragen, pelajar, TNI / Polri dan masyarakat sekitar.

Tujuan dari acara tersebut adalah meningkatkan semangat para pemuda dalam mengimplementasikan sumpah pemuda, menumbuhkembangkan pribadi, karakter yang berkapasitas keahlian dan mumpuni, menjadikan pemuda sebagai penopang utama kebangkitan dan kesatuan bangsa, menjaga kesehatan, kebugaran dan meningkatkan rasa guyub rukun antar masyarakat.

Jalan sehat yang berjarak kurang lebih 2 km tersebut melalui sendang Ontro Wulan, makam pangeran Samodro, dan petilasan watu putih yang merupakan obyek wisata religi yang berada di Gunung Kemukus.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, berharap, “seluruh warga sekitar dan ASN kab. Sragen harus  ikut mendukung program pemerintah dengan serius untuk menjadikan obyek wisata gunung Kemukus menjadi obyek wisata religi yang bersih dari kemaksiatan dan prostitusi”.

“Target pada Desember 2018 nanti semua area Gunung Kemukus harus bersih dari praktek prostitusi dan kita punya image yang baru yaitu daerah wisata religi”, lanjut Bupati.

Kata Bupati,” jika kita berziarah di makam pangeran Samodro harus dengan niat yang baik, maka hasilnya pun akan baik tanpa adanya bumbu-bumbu yang membuat tidak baik”.

“Saya dengan tegas akan menindak dan konsisten secara terus menerus untuk membuat image baru bagi gunung Kemukus, seluruh ASN kab. Sragen untuk bisa mensosialisasikan dengan mengatakan dengan bangga kepada warga diluar kab Sragen bahwa gunung kemukus akan dibuat obyek wisata religi dengan konsep yang baru. Satpol PP harus konsisten dan kerja keras serta saya harap masyarakat harus mau mendukungnya”, tegas Bupati.

Bupati menegaskan, “Pada tahun 2018 para siswa di Kab. Sragen selain wajib berdarma wisata di Sangiran juga wajib mengunjungi obyek wisata  gunung kemukus dalam rangka mensosialisasikan bahwa gunung Kemukus mempunyai image yang baru yaitu sebagai obyek wisata religi”.

Selain Bupati acara yang berhadiah kulkas, sepeda dan puluhan hadiah lainnya tersebut,  juga dihadiri oleh Wakil Bupati Dedy Endriyatno, Sekda Sragen dan Forkopimda kab. Sragen  (humas)