JALAN SEHAT HUT KORPRI BERSAMA MASYARAKAT KECAMATAN TANGEN

  • 0
hut korpi

JALAN SEHAT HUT KORPRI BERSAMA MASYARAKAT KECAMATAN TANGEN

Category : Berita

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korpri yang ke-46 Tahun 2017, Pemerintah Kecamatan Tangen mengadakan acara jalan sehat yang melibatkan segala unsur masyarakat, mulai dari jajaran muspika, sekolah, pegawai pemerintah, hingga masyarakat umum. Untuk menambah kegembiraan, disediakan berbagai hadiah menarik oleh panitia yang merupakan sumbangan dari berbagai donatur yang ada di Kecamatan Tangen.

Sejak pagi, peserta sudah berkumpul di halaman kantor Kecamatan Tangen yang merupakan tempat start dan finish jalan sehat. Peserta yang didominasi para siswa beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Tangen, menambah riuh dan meriah acara. Ketika waktu menunjukkan pukul 07.30 WIB, acara dimulai dengan didahului sambutan dari Camat Tangen, Retno Wahyuningrum. “Adik-adik….ini ada doorprize-nya, jadi setelah jalan-jalan mohon ditunggu, siapa tahu ada yang dapat sepeda, televisi, atau kompor gas”, kata Retno dalam sambutannya. Setelah sambutan, peserta diberangkatkan oleh Camat yang didampingi jajaran muspika.

Rute jalan sehat yang melewati daerah pedesaan yang asri membuat perjalanan tidak terasa jauh dan melelahkan, bahkan udara yang segar membuat badan menjadi lebih bugar dan sehat. Setelah menempuh rute yang disediakan oleh panitia, peserta yang tiba di tempat finish lebih dulu, duduk-duduk sambil mengobrol menunggu peserta lain yang belum tiba. Setelah semua peserta telah dipastikan sampai ke kantor Kecamatan Tangen yang merupakan tempat finish, acara pengundian hadiah dimulai.

Hadiah utama sepeda gunung yang dipersembahkan oleh Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Tangen, dimenangkan oleh seorang guru SD Negeri 3 Jekawal. Sedangkan hadiah sebuah televisi warna dari Kapolsek Tangen dimenangkan oleh seorang siswa SMP Negeri 1 Tangen. Lagi-lagi seorang siswa SMP Negeri 1 Tangen juga meraih sebuah kompor gas 2 tunggu dari Danramil Tangen. Selain berbagai hadiah utama tersebut, dibagikan pula berbagai doorprize dan hadiah hiburan menarik, baik berupa bingkisan maupun uang tunai untuk peserta pelajar. Setelah pembagian hadiah selesai, acara kemudian ditutup dan para peserta beranjak meninggalkan lokasi untuk pulang.