KETOPRAK HUMOR MERIAHKAN HARI IBU KE 89 KAB. SRAGEN

  • 0
ketoprakhumor[1]

KETOPRAK HUMOR MERIAHKAN HARI IBU KE 89 KAB. SRAGEN

Category : Berita

Sragen – Kegiatan menyambut Hari Ibu Ke 89 Kab. Sragen  tahun 2017 terasa lebih beragam. Beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan beragam kegiatan antara lain Donor Darah, Ngadi Saliro Ngadi Busono dan Seminar yang bertemakan  upaya wujudkan ketahanan keluarga dengan keynote Bupati Sragen.

Masih berkisar tentang keluarga, Minggu (10/12/2017), Panitia Hari Ibu  menggandeng Dinas Kominfo Kab. Sragen menggelar ketoprak humor di Taman Krido Anggo Sragen dengan lakon Wo Begitu To Sri.

Acara yang disuguhkan para seniman yang tergabung dalam Forum Komunikasi Media Tradisional  itu mampu menyedot animo masyarakat yang sedang jalan pagi di Car Free Day.

Alur cerita yang disuguhkan seputar  problem keluarga dalam mendidik anak yang dikemas versi ketoprak humor ini, tak pelak mengundang gelak tawa para penonton yang sudah memadati arena pentas sejak jam 07.00. Ketoprak ini lebih menarik lagi ketika menjelang   dipenghujung cerita hadir bintang tamu yang sekaligus Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu yaitu Ibu Retna Susanti. Kehadiran istri dari Wakil Bupati ini banyak memberikan pencerahan kepada para pelakon berkisar cara mendidik anak dijaman serba IT ini, pentingnya akta dan KAI bagi anak serta menyampaikan beberapa program Pemkab Sragen yang tengah digalakkan.

Seusai pementasan Ibu Retna Susanti yang juga selaku Ketua TP – PKK Kab. Sragen menjelaskan  , ” Pada dasarnya sosialisasi program – program apa saja bisa dilaksanakan di dalam maupun luar ruangan, untuk kali ini kita pilih ketoprak humor karena selain nguri-nguri budaya lokal juga lebih menghibur dan komunikatif “.

” Saya mengapreasi sambutan masyarakat  atas kegiatan ini,  semoga selain menghibur juga ada wawasan dan pengetahuan mengenai program Pemkab Sragen dan PKK Kab. Sragen” lanjutnya.

Sebelum meninggalkan Taman Krido Anggo Ibu Guru Kimia SMA Tangen ini  menjelaskan bahwa sampai pada puncak Peringatan Hari Ibu  tanggal 22 Desember 2017 nanti masih ada beberapa kegiatan yaitu Senam Sehat dan Ziarah ke Makam Pahlawan (yn/humas)