TAHUN 2019 E-PLANNING TERINTEGRASI DENGAN SIMDA KEUANGAN

  • 0
E-PLANNING

TAHUN 2019 E-PLANNING TERINTEGRASI DENGAN SIMDA KEUANGAN

Category : Berita

Sragen – Sesuai tema pembangunan Daerah Kab Sragen tahun 2019, yakni “Perwujudan reformasi birokrasi dan good governance dalam menciptakan pelayanan publik smart city”, BAPPEDA LITBANG Pemkab Sragen mengadakan Sosialisasi aplikasi E-Planning Terintegrasi, yang bertempat di Aula Sukowati, Kantor Dinas Bupati Sragen, pagi tadi (15/02)

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kassubag Perencanaan dan Operator setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kab Sragen.

Aplikasi e-planning disiapkan oleh Bappeda Litbang Kab Sragen dalam rangka mengefisienkan administrasi usulan Rencana Kerja (Renja) OPD Kab Sragen tahun depan sekaligus menjadi awal pelaksanaan aplikasi e-planning dengan Simda Keuangan.

salah satu Pejabat Fungsional Umum Bappeda, Totok Wijayanto memandu serta memberikan penjelasan mengenai beberapa fungsi dan cara penggunaan aplikasi E-planning berbasis web ini, khususnya dapat membantu sistem perencanaan.

Totok memaparkan Aplikasi-aplikasi yang ada pada program yang bersangkutan dengan E-Planning. Selain itu juga membahas tentang input Renja oleh masing-masing OPD. Menurutnya, dengan adanya sosialisasi ini, pihaknya berharap Kabupaten Sragen kedepan sudah mampu  untuk mengimplementasikan perencanaan berbasis elektronik untuk tahun 2019.

E-Planning merupakan bangunan system aplikasi terintegrasi Bappeda, Litbang Kabupaten Sragen. Dengan adanya E-Planning, penyusunan Renja OPD, RKPD, KUA-PPAS, hingga KUA-PPAS Perubahan dapat terselesaikan dengan mudah, cepat, tepat dan sesuai dengan arahan yang terkandung dalam Regulasi yang berlaku.

Dengan adanya alat bantu E-Planning, BAPPEDA, LITBANG dapat memaksimalkan sistem dan sistem juga mampu menyajikan analisa yang sangat informatif bagi para pemangku kepentingan. Aplikasi eplanning dapat diakses melalui alamat website : http://eplanning.sragenkab.go.id/ (Humas)