Buka Pesta Siaga 2018, Bunda Yuni Inginkan Peserta Tidak Kecanduan Gadget

  • 0
pestas siaga

Buka Pesta Siaga 2018, Bunda Yuni Inginkan Peserta Tidak Kecanduan Gadget

Category : Berita

Sragen – Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Binwil Surakarta menggelar Pesta Siaga Tahun 2018 yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sragen dalam hal ini selaku Pembina Upacara, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bunda Yuni). Acara tersebut digelar di Lapangan SMK Negeri 2 Sragen, pagi tadi, Kamis (15/03).

Pesta Siaga ini dilaksanakan untuk memilih Barung  tergiat Putra dan Putri juara I, II dan III mewakili Binwil Surakarta dalam kegiatan Persari Siaga Jawa Tengah pada tanggal 28 Р30 April 2018 di Semarang.

Bunda Yuni dalam sambutannya, menyampaikan tujuan dari kegiatan yang bertema “Keren, Gembira dan Berprestasi” ini diharapkan dapat membentuk karakter pemuda yang kuat.

“Anak – anakku peserta Pesta Siaga yang saya cintai, Pesta Siaga ini merupakan pertemuan besar bagi Pramuka Siaga dengan tujuan untuk mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka dalam mempercepat keberhasilan dalam pembentukan karakter kaum muda yang baik, serta sebagai calon pemimpin bangsa yang handal di masa depan” tegasnya.

Selain itu, pada akhir acara Bunda Yuni juga berpesan kepada peserta Pesta Siaga untuk tidak ketergantungan gadget, “Dan perlu diingat bahwa dalam perkembangan global juga perlu diwaspadai kepada anak – anak karena selain membawa dampak positif juga muncul dampak negatif salah satunya ialah banyaknya generasi penerus bangsa saat ini yang ketergantungan gadget.”

“Ketergantungan gadget ini sudah bisa dikatakan dengan salah satu bentuk penyakit jiwa, karena anak tersebut menjadi seorang yang introvert atau tidak mau mengenal atau peduli lingkungan sekitar. Untuk itu, saya menghimbau kepada ibu – ibu yang saat ini ikut mengantar putra – putrinya jangan bangga karena sudah mampu membelikan anak smartphone, pokoknya perlu diawasi dan dikontrol terus,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bunda Yuni juga mengucapkan selamat serta membuka secara resmi kegiatan tersebut dengan mengucapkan Basmallah, “Selamat Ber pesta siaga, selamat berajang kreatifitas, mari selalu kita ingat semboyan kita Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Pesta Siaga Daerah Jawa Tengah Binwil Surakarta Tahun 2018 di Sragen secara resmi kami buka.

Selama pembukaan, dimeriahkan dengan adanya persembahan tarian tradisional, pelepasan anak panah ke replika tunas kelapa hingga pelepasan balon.

Dalam pembukaan acara tersebut, terlihat hadir Ketua Kwarda Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. S. Budi Prayitno, M.Sc, Ketua Kwarcab Sragen yang diwakili oleh DR. Wahyu Widayat, SH, M.Si ,Ketua Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Sragen, Retna Susanti, S.Pd, sejumlah Kepala OPD Kab Sragen, Camat, dan pengurus Pramuka Kwarda Jawa Tengah.