RATUSAN KADER PKK KABUPATEN SRAGEN MENGIKUTI LOMBA DALAM RANGKA MENINGKATKAN WAWASAN DAN KETRAMPILAN

  • 0
lomba PKK

RATUSAN KADER PKK KABUPATEN SRAGEN MENGIKUTI LOMBA DALAM RANGKA MENINGKATKAN WAWASAN DAN KETRAMPILAN

Category : Berita

Sragen – Sebanyak 248 peserta mengikuti lomba dalam rangka Temu Kader PKK se-Kabupaten Sragen di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, pada Selasa 27/3. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs.Is Susanto Hery mewakili Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati (selaku pembina TP PKK Kabupaten Sragen).

Tampak hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Sragen Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Sragen, Pimpinan Bank Jateng Sragen, Ketua DKDS Sragen.

Ketua panitia penyelenggara, Ny. Damai Tatag Prabawanto mengemukakan peserta Temu Kader se-Kabupaten Sragen terdiri dari Ketua TP PKK Desa/Kelurahan sejumlah 208 orang, Ketua TP PKK Kecamatan sejumlah 20 orang, peserta lomba kudapan 20 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan ketrampilan kader, Meningkatkan motivasi dan kinerja kader, memberikan penghargaan kepada para kader atas prestasinya dalam gerakan PKK.

“Dalam pelaksanaannya meliputi berbagai lomba, diantaranya Lomba Penyuluhan dengan tema Nginceng Wong Metheng, Lomba Pidato dengan tema 10 Program Pokok PKK, Lomba Tari Kreasi dengan tema Guyub Rukun, dan Lomba Kudapan”, Jelas Damai.

Kepala Dinas PMD yang membacakan sambutan Bupati, “acara yang sangat baik ini, bisa sebagai ajang silaturahmi sehingga diharapkan mampu mendapatkan satu pemikiran dan memberikan informasi di wilayah masing-masing.

Selanjutnya, Bupati berharap peserta bisa saling mengenali masalah yang ada karena kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia maupun ketrampilan, dan agar bisa menjadi contoh bagi kader-kader penggerak PKK yang lainnya, dimana kader harus mau dan mampu meningkatkan kemampuan dalam berbagai kegiatan PKK di wilayah masing-masing.

“Kami mengharapkan, dalam pelaksanaan lomba ini tidak hanya melihat jumlah hadiah, tetapi yang terpenting adalah mengutamakan dan meningkatkan bertambahnya ilmu pengetahuan dan ketrampilan’, pungkasnya.