DIALOG NASIONAL 9 DIGELAR DI KABUPATEN SRAGEN

  • 0
Dialog Nasional

DIALOG NASIONAL 9 DIGELAR DI KABUPATEN SRAGEN

Category : Berita

Sragen – Menteri Sosial RI, M. Idrus Marham, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Direktur Keuangan PT. PLN (Persero) Sarwono Sudarto menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam acara Dialog Nasional 9 “Indonesia Maju” yang diselenggarakan di GOR Diponegoro Sragen , pagi tadi, Sabtu (31/03).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Pejabat Eselon I Kementerian Sosial dan Kementerian Perhubungan, Forkopimda Kab Sragen dan sekitar 4000 warga masyarakat Sragen.

Diadakannya dialog tersebut untuk mensosialisasikan program dan kegiatan Pemerintah RI agar program yang disampaikan narasumber dapat mudah diterima oleh masyarakat.

Bupati Sragen dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para Menteri dan segenap tamu undangan yang hadir. Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan tentang upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sragen.

“Kami sedang  berusaha dengan semaksimal mungkin dengan berbagai rancangan  program, sehingga kebutuhan untuk warga miskin tidak hanya kebutuhan yang bersifat temporary atau sementara, tapi bisa menambah nilai ekonomi sehingga warga miskin bisa mandiri dan secepatnya bisa menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Sragen.” Tutur Bupati.

Direktur Keuangan PT. PLN (Persero), Sarwono Sudarto dalam kesempatan tersebut menyampaikan, tentang keberhasilan PT. PLN dalam 3 tahun terakhir ini.

“Pemerintah telah mengembangkan aliran listrik ke daerah-daerah yang ada di Indonesia, termasuk daerah tertinggal.” Ujar Sarwono Sudarto.

Dialog dan diskusi yang di moderatori Seniman Didi Kempot tersebut juga melibatkan audiensi, dalam kesempatan tersebut Menteri Perhubungan memaparkan kinerja pemerintah yang sedang melakukan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. “Pembangunan infrastruktur sudah dilakukan di semua wilayah dari sabang sampai merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote,” ujar Budi Karya.

Selanjutnya, Dialog semakin seru dengan semangat luar biasa yang di suarakan oleh Menteri Sosial, “Pertemuan ini selain untuk menyampaikan apa keberhasilan pembangunan, juga yang terpenting pola kepemimpinan ciri karakter yang dekat dan menyatu dengan rakyat”

Pada puncak dialog, ketiga narasumber tersebut memberikan hadiah kepada siswa SMA/SMK Kab Sragen yang berani menyampaikan pendapat tentang sistem atau program pemerintahan Indonesia.