405 ATLET IKUTI KEJURKAB BULUTANGKIS PIALA BUPATI CUP

SRAGEN – Sebanyak 405 atlit yang diikuti oleh atlit-atlit klub dan bulutangkis tingkat sekolah serta kelompok dewasa dan veteran mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Piala Bupati Cup di Arena Bulutangkis Gor Diponegoro Sragen Selasa (17/05/2022).

Kejurkab tahun ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh kepengurusan PBSI Kabupaten Sragen dan juga dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen yang memperebutkan Piala Bupati Cup.

Pudjiatmoko S.Sos selaku Ketua PBSI Sragen mengatakan kami memberikan kesempatan kepada atlit-atlit muda klub bulutangkis maupun sekolah untuk menguji dan mengasah kemampuan bertanding guna membentuk mental juara ditingkat kejuaraan yang lebih tinggi.

 “Saat ini Sragen kekurangan atlit-atlit usia remaja sampai dengan dewasa dikarenakan setelah menginjak remaja atlit-atlit tersebut mengasah kemampuannya di klub-klub besar yang ada di Jakarta ataupun kota-kota besar lainnya seperti PB Djarum Kudus dan PB Jaya Raya Jakarta. Kami tekankan kepada atlit-atlit ini siap untuk kembali ke Sragen jika sewaktu-waktu diminta  mendukung kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.”jelasnya.

Menurutnya pertandingan awalnya dilaksanakan selama 3 hari namun karena antusias pendaftar maka diperpanjang menjadi 4 hari mulai Senin(16/5) sampai Kamis (19/5). Peserta yang berjumlah 405 atlit tersebut berasal dari klub-klub soloraya dan sekitarnya.

Peserta terdiri dari kelas prestasi kelompok usia pra dini (usia kurang dari 7 tahun) sebanyak 274 atlit sampai kelompok remaja (usia kurang dari 17 tahun) sebanyak 85 atlit, serta kelas tambahan kelompok dewasa umum sebanyak 37 atlit dan veteran (usia gabungan diatas 95 tahun) sebanyak 32 atlit.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat membuka Kejurkab Bulutangkis mengatakan setelah 2 tahun tidak berkegiatan karena pandemi kejuaraan ini merupakan kesempatan yang baik bagi atlit-atlit muda untuk memunculkan bibit-bibit baru dalam cabang olahraga bulutangkis. Kedepan pihaknya berharap Kabupaten Sragen dapat bertanding dan juara dalam tingkat yang lebih tinggi.

Selanjutnya Bupati Yuni membuka Kejurkab Bulutangkis yang ditandai dengan service shuttlecock ditujukan kepada Wakil Bupati Sragen H. Suroto. Pada kesempatan ini Wabup Suroto berkesempatan menjadi salah satu peserta dengan kategori kelompok veteran.

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor   : Yuli_Diskominfo