OPINI WTP ENAM KALI BERTURUT-TURUT, HADIAH TERINDAH DI AKHIR MASA JABATAN BUPATI YUNI - WABUP DEDY

SRAGEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen kembali menerima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal itu menjadikan Pemkab Sragen telah menerima WTP 6 (enam) tahun berturut-turut sejak tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2020.

LKPD tersebut diterima Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Senin (3/5/2021) siang.

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersyukur perolehan opini WTP bisa diperoleh tuntas hingga akhir masa jabatannya bersama Wakil Bupati Dedy Endriyatno.

Prestasi itu juga dianggap sebagai kado terindah dipenghujung akhir jabatannya periode tahun 2016-2021.

Selain itu, prestasi opini WTP ini sekaligus sebagai hadiah untuk masyarakat Sragen jelang Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-275 yang jatuh pada 27 Mei 2021 mendatang.

"Alhamduliilah, Kabupaten Sragen kembali meraih opini WTP untuk ke-enam kalinya atas LKPD tahun 2020. Kami bersyukur atas raihan ini, karena ini merupakan hadiah di masa akhir jabatan saya bersama Mas Wabup Dedy. Opini WTP ini juga salah satu kado terindah untuk Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-275 ," ungkap Bupati Yuni.

Bupati Yuni mengungkapkan bahwa capaian tersebut adalah hal yang luar biasa. Menurutnya pengelolaan keuangan dan aset daerah tidaklah mudah, sehingga hasil Opini WTP yang diperoleh sejak tahun 2016 sampai tahun 2021 merupakan sebuah prestasi untuk Kabupaten Sragen.

"Kita ini sudah enam kali berturut-turut dan tahun depan mudah-mudahan dengan pemerintahan yang baru kita bisa mempertahankan prestasi ini," harapnya.

Bupati menyebut menjadi prestasi tersendiri jika kepala daerah bisa menyajikan pengelolaan keuangan dengan opini WTP. Untuk itu, Bupati Yuni berterimakasih atas perolehan opini WTP ini yang merupakan hasil kerja keras dan kekompakan semua pihak serta jajaran Pemkab Sragen.

"Dulu bertahun-tahun kita mendapatkan opini WTP sulit sekali. Tapi, Alhamdulillah sekarang kita bisa mengimbangi daerah lain. Semoga seterusnya Sragen bisa raih opini WTP, Aamiin," imbuh Bupati.

Bupati berharap capaian tersebut dapat terus meningkatkan kinerja dalam mendukung pembangunan Sragen dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Miyos_Diskominfo)