RIBUAN ORANG HADIRI GATHERING KADER KESEHATAN SE KABUPATEN SRAGEN

Sragen - Acara kampanye kesehatan yang dikemas dalam bentuk gathering kader kesehatan Kabupaten Sragen Tahun 2020 diselenggarakan di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Kabupaten Sragen, Sabtu (14/03/2020). Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00Â WIB ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen.

Peserta kegiatan gathering kader kesehatan dari perwakilan kader posyandu seluruh Kabupaten Sragen dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit dan tamu undangan lainnya dari lintas sektoral tingkat kabupaten. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan kader kesehatan untuk berperan aktif dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang berkualitas.

Acara ini dihadiri langsung Bupati Sragen, Wakil Bupati Sragen, Sekretaris Daerah Kab. Sragen, para Asisten, Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Sragen, dan lain-lain. Total peserta hadir sekitar 2.000 orang.

Dalam kegiatan gathering kader kesehatan ini juga diramaikan lomba fun game, lomba mengukur TB/PB dan BB bayi dan balita dan napak tilas posyandu (mencari jejak) pada kegiatan jambore kader posyandu.

Bupati menghimbau pemakaian masker hanya untuk yang sakit bukan untuk yang sehat. Masyarakat diminta tidak perlu panik, yang harus dilakukan adalah selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan segera memeriksakan diri apabila mengalami gejala-gejala seperti flu. Masyarakat juga harus menghindari kontak langsung dengan orang lain, termasuk salaman sebaiknya dihindari dulu demi kebaikan kita bersama.

“Hindari bertemu dengan banyak orang, jangan bepergian jauh kalau tidak perlu. Awasi dan ingatkan anggota keluarga kita dan orang-orang disekitar kita agar ikut menjaga diri dan mencegah penularan virus corvid-19 ini.”, imbuhnya. (DISKOMINFO/YD)