SEKDA TATAG PRABAWANTO DITUNJUK SEBAGAI PLH BUPATI SRAGEN

SRAGEN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sragen, usai masa jabatan Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Dedy Endriyatno,S.E berakhir pada Senin (3/5/2021) lalu.

Penunjukan tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/29/2021, tentang penunjukan Pelaksana Harian Bupati Sragen, Jawa Tengah.

Proses serah terima jabatan dilakukan Bupati Sragen periode 2016 - 2021 dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Sragen 2016 - 2021 Dedy Endriyatno kepada Sekda Sragen Tatag Prabawanto, di Pendopo Sumonegaran Rumdin Bupati Sragen, Selasa (4/5/2021).

Bupati Sragen periode 2016-2021, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati berharap, Plh Bupati dapat mengawal dan melanjutkan berbagai program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat selama masa transisi sebelum pelantikan Bupati-Wakil Bupati periode 2021-2024.

"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan, dan hal ini membutuhkan dukungan seluruh pihak. Dan kepada seluruh elemen masyarakat di Sragen marilah kita tingkatkan kerja sama untuk mengatasi segala tantangan dan hambatan," pesannya.

Tidak hanya itu, Bupati Sragen (2016-2021) Yuni juga meminta Sekda untuk menata SDM terlebih dahulu.

"Saya pesankan menata SDM, saat ini sudah menjadi Plt Kepala Dinas Peternakan, Plh Bupati dan Sekda. Tentu tidak akan optimal, untuk itu PR ini harus diselesaikan dengan juga," lanjutnya.

Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), ia berpesan agar selalu mengedepankan jargon guyub rukun yang telah di gaungkan selama pemerintahan periode 2016-2021.

"Tidak semua kepala daerah rukun sampai terakhir menjabat, jargon guyub rukun ini yang kami tinggalkan kepada teman-teman ASN" tegasnya.

"Kami buktikan dari awal sampai akhir masa jabatan kita tetap guyub rukun karena menjadi komitmen kami, guyub rukun harus tetap," pungkasnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sragen Tatag Prabawanto menyatakan sanggup untuk mengemban amanah sebagai Plh. Dan memberikan yang terbaik dalam melanjutkan program-program pembangunan.

"Selaku Plh meskipun berat karena berada di masa transisi, tugas ini harus kami lakukan dengan baik. Tentu sampai dilantiknya Bupati terpilih. Karena ini amanah, saya akan melaksanakan dengan ikhlas. Tujuan kami tentu untuk kebaikan Kabupaten Sragen," katanya.

Tak lupa dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sragen periode 2016-2021 yang selama lima tahun mendedikasikan diri untuk Kabupaten Sragen.

"Dalam masa transisi sebelum pelantikan Bupati - Wakil Bupati Sragen periode 2021-2024, akan saya emban amanah ini untuk memberikan yang terbaik. Oleh karena itu, saya mohon dukungan serta kerja sama seluruh pihak dalam mensukseskan kinerja pemerintahan dan program pembangunan," terang Tatag.

Untuk tagline guyub rukun, Tatag mengatakan akan menjadi prioritas. Dia mengaku sudah merasakan sendiri adanya guyub rukun ini pemerintah semakin baik. (Miyos_Diskominfo)