Halal Bi Halal Pemkab Sragen : Ajang Silaturahmi dan Wahana Saling Memberi Maaf

SRAGEN – Ribuan ASN, TNI, POLRI, Kepala Desa hingga Perangkat Desa Kabupaten Sragen memadati GOR DIponegoro Sragen untuk mengikuti Silaturahmi dan Halal Bi Halal di GOR Diponegoro Sragen Kamis (2/5/2024).

“Terimakasih atas kehadirannya, sangat meriah sekali. Rasanya yang hadir 5000 barangkali yang hadir diacara ini. Terimakasih juga kepada seluruh ASN, TNI, POLRI atas dedikasinya kepada pemerintah Kabupaten Sragen sehingga semua agenda kerja dapat berjalan dengan baik. Pemilu juga dapat berjalan dengan lancar.”ucap Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mengawali sambutan.

Ia pun memohon doa restu karena tahun ini merupakan tahun terakhir dirinya dan H. Suroto menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sragen. Dia mengingatkan 27 November mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yaitu Pemilihan Gubernur dan Pemiliha Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami mohon doa restunya disisa masa tugas kami sebagai pemimpin di Kabupaten Sragen ini semoga senantiasa diberikan perlindungan, kekuatan serta disisa masa tugas ini diberikan akhir yang baik.”terangnya.

Ia menambahkan pemimpin memiliki berbagai karakteristik dalam menjalankan tugasnya seperti pemimpin yang memiliki kecerdasan, ada pemimpin yang memiliki kedisplinan yang luar biasa dan ada pemimpin sangat akomodatif dan memberikan ruang sepenuhnya kepada ASN agar bisa berkreasi dan berinovasi.

“Semoga saya dan Wabup Suroto adalah tipikal pemimpin yang selalu dirindukan oleh ASN Kabupaten Sragen. Setiap pemimpin pasti akan selesai masa jabatannya. Yang akan selalu saya rindukan bukan jabatan sebagai Bupati melainkan saya mempunyai saudara, sahabat ASN Kabupaten Sragen yang luar biasa. Semoga silaturahmi kita senantiasa terjaga.”ungkapnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat, Joko Suratno mengatakan halal bihalal dimanfaatkan sebagai ajang silahturahmi dan wahana saling memberi dan menerima maaf guna menyempurnakan selama satu bulan lalu kita berkesempatan dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Kuasa dan kepada sesama.

Pada kesempatan ini K.H dr. Agus Budiharjo  memberikan tausyiah mengenai rasa syukur. Ia menjabarkan jika manusia harus perlu melihat kebawah agar hati manusia selalu mengucap syukur.

Ditambahkannya dengan melakukan Halal Bi Halal sebagai manusia kita diingatkan karena memiliki salah baik itu salah kepada Allah SWT maupun kepada sesama manusia.

“Dosa kepada Allah bisa diselesaikan dengan sholat, sementara dosa kepada manusia dapat diselesaikan dengan Halal bi halal.”ujarnya.

 

Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo