KEMDAGRI, GELAR RAKORNAS PPID REGIONAL I

  • 0
PPID

KEMDAGRI, GELAR RAKORNAS PPID REGIONAL I

Category : Berita

JAKARTA-Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Regional Pertama Tahun 2019 pada Hari Rabu, 6 Maret 2019 yang bertempat di Hotel Swiss-Bell Hotel Jakarta.

Kegiatan rakornas diikuti oleh Pengelola Pengaduan Masyarakat dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dari Jawa, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara.  Kementerian Dalam Negeri juga akan menggelar rapat koordinasi serupa untuk Regional Kedua yang akan di selenggarakan di Makassar pada tanggal 18-19 Maret 2019 dengan mengundang peserta dari Maluku, Sulawesi dan Papua; dan Regional Ketiga akan di selenggarakan di Makassar pada bulan Juli 2019 dengan mengundang peserta dari Sumatera.

Rapat Koordinasi Nasional Regional Pertama ini menghadirkan narasumber Bapak Gede Narayana, M.Si., Ketua Komisi Informasi Pusat dengan materi Teknik Penyusunan Daftar Informasi yang Dikecualikan. Turut hadir sebagai narasumber, Bapak Bambang Dwi Anggono, S.Sos, M. Eng, CEH, Plt.Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Kementerian Komunikasi dan Informatika yang memaparkan Strategi SPBE pada Era Revolusi Industri 4.0-Smart Government dalam Smart Nation.