Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Linmas semakin profesional dan solid

  • 0
HUT Damkar 1

Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Linmas semakin profesional dan solid

Category : Berita

SRAGEN – Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno bertindak selaku inspektur upacara pada hari Senin (20/03) di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sragen. Upacara yang diikuti oleh seluruh pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Sragen pada hari ini merupakan upacara peringatan HUT ke 98 Pemadam Kebakaran, HUT ke 67 Satuan Polisi Pamong Praja serta HUT ke 55 Satuan Perlindungan Masyarakat.

“Diusia yang semakin matang, semoga Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Linmas semakin profesional dan solid dalam mengemban tugas – tugas serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat”, pesan Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, kondisi masyarakat yang aman, tentram, tertib dan nyaman merupakan syarat mutlak untuk dapat dilaksanakannya kegiatan pembangunan. Tanpa kondisi tersebut, kegiatan pembangunan akan mustahil dilaksanakan sesuai rencana untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera. Terkait hal tersebut, peran tiga institusi yang HUTnya diperingati pada hari ini memiliki peran yang sangat vital dan strategis dalam mewujudkan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum tersebut.

Lebih lanjut diungkapkan peringatan HUT hendaknya dijadikan momentum untuk introspeksi dan mawas diri sejauh mana pengabdian yang telah diberikan kepada masyarakat. Sebagai aparatur pemerintah ketiga institusi tersebut memiliki tugas dan kewajiban untuk memberikan pelayanan yang sebaik – baiknya kepada masyarakat.

Salah satu institusi yang memperingati HUT nya yaitu Pemadam Kebakaran pada peringatan kali ini mengambil thema “Dengan Semangat Kebhinekaaan Pemadam Kebakaran Hadir Memberikan Perlindungan dan Rasa Nyaman Kepada Masyarakat”. Dari thema tersebut jelas terlihat bahwa rasa nyaman telah menjadi tuntutan dan kebutuhan utama dalam masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari – hari.

Sementara itu bagi Satpol PP, Bupati berpesan agar dalam melaksanakan tugas sehari – hari jajaran Satpol PP melakukan pendekatan yang humanis kepada masyarakat. Hal tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gesekan atau konflik. Sikap ramah, sopan dan penuh kekeluargaan namun tetap tegas dan disiplin agar ditanamkan pada setiap personil Satpol PP.

Pada akhir amanat Bupati berpesan ketiga institusi tersebut antara lain agar mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, mengedepankan mekanisme preventif pada setiap pelaksanaan tugas dan kewajiban, meningkatkan profesionalisme, disiplin dan jujur serta menjaga kedisiplinan, ketegasan serta kewibawaan satuan dan tidak lupa semangat Guyub Rukun untuk bersama – sama membangun Bumi Sukowati. (Humas)