BUPATI TINJAU PROYEK PEMBANGUNAN

  • 0
Jemb Barong 2

BUPATI TINJAU PROYEK PEMBANGUNAN

Category : Berita

Sragen – Jum’at (24/3/2017) Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wakil Bupati Dedy Endriyatno melakukan peninjauan hasil pelaksanaan proyek-proyek Kabupaten Sragen. Pada kegiatan tersebut Bupati didampingi oleh Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto B, MM, para assisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) yang terkait.

Kegiatan Peninjauan proyek tersebut antara lain proyek pembangunan gedung IGD RSUD Soehadi Priyo Negoro Sragen, kantor camat dan jembatan Barong, Sumberlawang. Bupati dan rombongan tempat yang dikunjungi pertama kali adalah RSUD Soehadi Priyo Negoro Sragen, yaitu meninjau proyek pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang sebelumnya merupakan bangunan untuk administrasi perkantoran RSUD.

Selanjutnya menuju Kantor Camat Jenar, Tangen, Sukodono, Jembatan Barong Sumberlawang, RSUD Soeratno Gemolong dan junjungan yang terakhir adalah Kantor Camat Kalijambe. Di Kecamatan Tangen Bupati dan rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat pengembangan pasar tangen yang saat ini mangkrak. Melihat kondisi tersebut Bupati berkeinginan akan memanfaatkan untuk lokasi sub terminal atau tempat yang berguna bagi masyarakat Sragen.

Pembangunam beberapa kantor Camat tersebut sudah selesai 100%. Sedangkan untuk penataan halaman dan pembuatan pagar perlu anggaran sendiri, yang akan dianggarkan pada anggaran perubahan tahun 2017 ataupun anggaran penetapan tahun 2018. Kepada para camat yang dikunjungi tersebut Bupati mengatakan, “segera dipasang banner tentang informasi pelayanan kepada masyarakat dan informasi penanganan pengaduan masyarakat”.  Pemasangan banner tersebut juga harus dilaksanakan oleh kecamatan lainnya.

RSUD Soeratno Gemolong terdapat 2 (dua ) proyek pembangunan yaitu gedung pertama adalah pembangunan gedung IBS, HD dan rawat inap yang terdiri rawat inap kelas 1 sebanyak 3 kamar (3 TT),  kelas 2 sebanyak 1 kamar (4 TT), kelas 3 sebanyak 2 kamar ( 11 TT)  dan BIP IBS 3 teater, HD 7 lokal dan rawat inap BIP 3 kamar, dengan anggaran DAK sebesar 10 milyar. Gedung kedua adalah gedung rawat inap anak sebagai bangsal perawatan anak total kamar VIP 2 (2 TT), kelas 1 sebanyak 2 kamar (4 TT), kelas 2 sebanyak 2 kamar (8 TT), kelas 3 sebanyak 3 kamar (18 TT), ruang isolasi 2 kamar dan ruang tindakan 1 kamar.

Untuk pengecoran jalan Jembatan Barong Sumberlawang sudah selesai dilaksanakan, tinggal pelaksanaan fhinising (penyempurnaan). Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan  “peresmian proyek-proyek tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2017 dan pagelaran wayang kulit akan digelar di Anjungan Jembatan Barong Sumberlawang”. Yang bersamaan dengan memperingati Hari Jadi  ke 271 Kabupaten Sragen.  (Humas)