ASESMEN KOMPETENSI PEGAWAI JPT PRATAMA KABUPATEN SRAGEN

  • 0
ASESMEN

ASESMEN KOMPETENSI PEGAWAI JPT PRATAMA KABUPATEN SRAGEN

Category : Berita

SRAGEN – Untuk menyediakan pejabat eselon II yang benar benar kompeten, Pemerintah Kabupaten Sragen menyelenggarakan Asesmen Kompetensi Pegawai Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Pratama, Senin (08/05/2017). Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 46 peserta yang seluruhnya merupakan ASN Bumi Sukowati.

“Peserta asesmen kali ini terdiri dari 46 orang pejabat”, ujar Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto B., MM. Seluruh peserta yang mengikuti tes ini merupakan pendaftar yang telah lolos seleksi administrasi yang dilakukan oleh Pemkab beberapa waktu lalu. Tes akan dilaksanakan selama dua hari, hari pertama di Ruang Sukowati dan hari kedua akan dilaksanakan di Technopark Ganesha Sukawati esok hari.

Sementara itu Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang mengikuti. “Saya sangat mengapresiasi keaktifan panjenengan sekalian untuk mengikuti kegiatan ini”, ujar Bupati. Apresiasi tersebut dikarenakan Sragen tidak perlu mengundang ASN dari daerah lain untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, di daerah atau kabupaten lain para ASN yang berminat untuk mengikuti proses jobfit mengisi posisi eselon II yang kosong sangatlah rendah. Bahkan tak jarang sebuah daerah mengirimkan pengumuman kepada daerah lain perihal lowongan jabatan eselon II.

Kepada seluruh peserta asesmen, Bupati berpesan agar mengikuti serangkaian asesmen ini dengan sungguh – sungguh. “Dari kegiatan asesmen ini diharapkan akan mendapatkan pejabat eselon II yang memiliki kapasitas mumpuni serta memiliki loyalitas tinggi”, pungkas Bupati. (Humas)