Pererat Silaturahmi, Bupati Yuni Halal Bi Halal di Kecamatan Sumberlawang dan Miri

SRAGEN – Nuansa Lebaran masih terasa, bahkan dibeberapa wilayah khususnya di Kabupaten Sragen masyarakat masih menjadikan momentum ini sebagai sarana silaturahhim dan saling bermaafan dengan menggelar Halal Bi Halal.

Begitu pula dengan Pemerintah Kabupaten Sragen yang menggelar Halal Bi Halal bersama tokoh masyarakat desa di 20 kecamatan se-Kabupaten Sragen.

Usai menggelar Halal Bihalal di wilayah Kecamatan Masaran dan Tanon kali ini Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen H. Suroto mengunjungi masyarakat di wilayah utara Kabupaten Sragen yakni di kantor Kecamatan Sumberlawang dan kantor Kecamatan Miri Sabtu (20/4/2024).

“Halal bi halal itu sangat penting. Disadari atau tidak seorang pemimpin pun juga memiliki kesalahan. Permohonan maaf yang dihaturkan adalah sebuah nikmat dan rezeki yang diizinkan oleh Allah. Kita diberikan kesempatan untuk berkeliling di 20 kecamatan untuk memohonkan maaf.”terang Bupati di Kantor kecamatan Sumberlawang.

Dalam Momen Idul Fitri 1445 H selain dilakukan bersilaturahhim dengan tokoh masyarakat, dirinya menyebutkan jika dalam kesempatan tahun ini merupakan tahun terakhir masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Ramadhan tahun depan yakni tahun 2025 barangkali Ibu sudah tidak menjabat. Untuk itu, hal ini menjadi momentum yang sangat Istimewa untuk menyambangi dan bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat di masing-masing kecamatan. Mohon maaf lahir dan batin.”ungkapnya.

Dia menambahkan selama kepemimpinan Yuni-Suroto seluruh kegiatan Pembangunan di Kecamatan Sumberlawang telah terlaksana dengan baik walaupun masih ada beberapa Pembangunan Infrastruktur termasuk ruas jalan Ngandul – Ngargosari dan Ngargotirto -  Ngargosari yang baru akan dibangun usai lebaran.

“Insha Allah ruas jalan yang belum terselesaikan akan segera dibangun tahun ini. Agar seluruh Pembangunan di dua periode masa jabatan kami dapat dinikmati dan bermanfaat oleh masyarakat.”urainya.

Begitu pula di Kecamatan Miri, Ia mengungkapkan masih banyak Pembangunan Infrstruktur yang harus dilanjutkan pada tahun ini. Seperti ruas jalan Jeruk -  Brojol yang mendapatkan dana dari pemerintah pusat, serta pelebaran jembatan.

Bupati mengingatkan masyarakat diminta bersiap menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang. Sebanyak 38 Provinsi dan 416 Kabupaten/Kota akan mengikuti Pilkada secara serentak.

“Pilkada tahun 2024 ini akan lebih ramai. Sudah ada beberapa calon yang bersiap mendaftar. Untuk itu saya minta seluruh warga masyarakat Sragen bisa memilih calon pemimpin yang sesuai hati nurani. Semoga akhir masa jabatan kami berjalan lancar dan selamat.”pungkasnya.

 

Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo