Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan Masjid Al Amirin Pemda Sragen Gelar Bakti Sosial

SRAGEN – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan dan momentum bagi setiap insan untuk berbagi kepada sesama.

Untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, Masjid Al - Amirin Kompleks Pemda Sragen menggelar Bhakti Sosial yang berupa pemberian bingkisan lebaran yang dilaksanakan akhir bulan Ramadhan 1445 Hijriah Jumat (5/4/2024).

Pemberian bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua Takmir Masjid Al-Amirin Kompleks Pemda Sragen.

“Hari ini kita meneruskan beberapa infaq dari ASN Kabupaten Sragen mulai dari Bupati dan Wakil Bupati Sragen, Sekda Sragen sampai dengan kebawah para ASN dengan menyisihkan rezekinya untuk teman-teman yang membutuhkan.”ucap Ketua Takmir Masjid Al-Amirin Dwiyanto yang sekaligus Kepala BPKPD Kabupaten Sragen.

Ia menerangkan sebelum bulan Ramadhan, pihaknya membuat edaran kepada ASN yang berada di Lingkungan Sekretaria Daerah Sragen untuk kegiatan Bakti Sosial untuk menginfaqkan uang sebesar RP 150 ribu dengan batas akhir penerimaan infaq sebelum tanggal 25 Maret 2024.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilakukan dengan membagikan 162 paket sembako senilai Rp 150 ribu yang berisi 2 kg beras, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 box teh celup, 5 mie goreng, 4 bungkus masako, 1 kaleng biscuit yang diberikan kepada pegawai yang bekerja di lingkungan Pemda/Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sragen mulai dari keamanan, tenaga kebersihan, pengemudi THL Pemda, pegawai kantin Pemda, tukang becak dan pedagang-pedagang yang berjualan disekitar Pemda, serta warga masyarakat sekitar Pemda.

 “Selain diperuntukkan untuk teman-teman didalam Pemda juga kita bagikan untuk RT sekitar Pemda. Karena didalam Pemda sudah terpenuhi sembakonya kita serahkan kepada Ketua RT sekitar ada 14 paket kemudian Pondok Pesantren Anak Yatim An-Nahl sejumlah 20 paket untuk 20 anak yatim. Alhamdullilah terbagi semua. Tahun ini bisa lebih banyak dari tahun kemarin. Tahun lalu kita hanya 157 paket.”ungkap Dwiyanto.

Ia menambahkan kegiatan bakti sosial masjid Al- Amirin Pemda Sragen rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Bahkan tahun ini pemberian paket sembako lebih banyak dari pada tahun sebelumnya. Jumlah total paket sembako untuk pegawai dilingkungan pemda sebanyak 120 paket dan sisanya 40-an paket.

“Dengan momentum akhir bulan suci Ramadhan ini kita saling berbagi dan saling membantu terutama teman-teman dilingkungan Pemda dan bagi warga yang membutuhkan.”harapnya.

Sementara penerima paket sembako dari Pondok Pesantern An-nahl Bintang (12 tahun) dan 19 anak yatim lainnya mengaku senang mendapatkan bingkisan lebaran untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo