Timnas U-23 Lanjut Babak Semifinal Piala AFC, Pemkab Sragen Akan Adakan Nobar Lagi

SRAGEN - Ribuan Warga Sragen, antusias nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan melalui layar lebar.

Nobar yang diselenggarakan Pemkab Sragen di halaman Pemda Sragen, Jumat (26/4) dini hari itu, penuh dipadati penonton. Mereka sangat bersemangat mendukung permainan tim Indonesia yang sangat apik. Suasana sangat riuh, penonton mendukung permainan Tim Garuda muda U-23 yang berlaga di Negara Qatar.

Turut hadir menyaksikan nobar ini, Sekda Sragen, dr. Hargiyanto, jajaran Kepala OPD, dan sejumlah Camat. Panitia juga menyediakan berbagai doorprize bagi penonton yang hadir nobar.

Pertandingan yang berlangsung selama 120 menit itu akhirnya dimenangkan Timnas Indonesia lewat adu penalty dengan skor 10-11 untuk Timnas Indonesia. Adu penalty dilakukan setelah pertandingan hingga akhir babak kedua imbang dengan skor 2-2.

Melihat animo masyarakat yang luar biasa pada nobar dini hari tadi, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati berencana akan menyiapkan tempat yang lebih luas pada malam semifinal Piala Asia U-23 2024 Senin (29/4) malam. Orang nomor satu di Sragen itu mengaku tidak menyangka halaman Pemda bisa padat penonton bahkan sampai ada yang dari luar Pemda.

"Alhamdulillah, tidak menyangka warga Sragen animonya luar biasa. Karena melihat animo tadi malam yang sampai penuh di halaman Pemda. Saya kira harus menyiapkan fasilitas yang lebih baik. Saya sudah perintahkan Pak Sekda untuk ke Alun-Alun Sasono Langen Putro Sragen hari ini," ungkap Bupati.

Selain tempat, Bupati Yuni juga meminta Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) untuk mengundang para UMKM supaya buka pada Senin (29/4/2024) malam. Tujuannya agar bisa mengakomodir jajanan untuk para penonton.

"Karena yang jam 00.30 WIB aja antusiasme masyarakat sudah luar biasa, apalagi jam 21.00 WIB Senin nanti ?? Mungkin yang bukan penggemar bolapun akan juga datang di malam semifinal itu. Jadi, InsyaAllah nanti kami siapkan. Izin ke Polres juga, dan kami minta UMKM-UMKM untuk buka. Agar bisa mengakomodir jajanan untuk para penonton. Nanti pejabat-pejabat yang nonton juga tidak kami siapkan snack, biar bisa jajan juga larisi jualan UMKM," lanjutnya.

Kepada pemain Timnas U-23, Bupati bangga dan menilai Timnas Indonesia cukup apik bermain. Karena itu, prestasi maksimal ditunjukkan dan memenuhi target bisa menembus babak 8 besar Piala Asia U-23.

"Selamat kepada Timnas U-23, luar biasa keren dan hebat. Pertama kali mencetak sejarah. Semoga babak semifinal nanti juga tidak kalah cara mainnya, sehingga bisa betul-betul menjadi juara di Piala Asia U-23 2024, Aamiin.." harap Bupati.
 
Untuk itu Ia berpesan, kesuksesan ini juga harus menjadi motivasi bagi anak-anak muda Indonesia untuk berani bersaing. Bupati yakin, Indonesia bisa bersaing di dunia internasional.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yulii_Diskominfo