Lepas Sambut KAPOLRES Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi Gantikan AKBP Jamal Alam

SRAGEN – AKBP Jamal Alam, H., S.H., S.I.K., M.Si dan Ny. Tyas Jamal Alam resmi meninggalkan Kepolisian Resor Kabupaten Sragen Kepolisian Daerah Jawa Tengah, digantikan oleh AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H., dan Ny. Via Petrus.

Ajun Komisaris Besar Polisi Petrus Parningotan Silalahi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Boyolali, resmi menggantikan AKBP Jamal Alam yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Subbagian Pengadaan Bagian Perencanaan dan Administrasi Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Rangkaian Serah Terima Jabatan KAPOLRES Sragen telah dilaksanakan di Markas POLDA JATENG Selasa (16/7/2024). Dilanjutkan dengan Lepas Sambut pada malam harinya yang di digelar di Pendopo Sumonegaran, Rumah Dinas Bupati Sragen.

Dalam kesempatannya menyampaikan kata perkenalan, AKBP Petrus Parningotan Silalahi yang pernah menjabat sebagai Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi selama 10 tahun tersebut, mengatakan dirinya akan berusaha menghadirkan negara di setiap kegiatan masyarakat dan kepolisian.

“Kami membutuhkan dukungan, bantuan, dan kerjasama dari setiap stakeholder serta seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersinergi.” ujarnya.

Sementara itu AKBP Jamal Alam dalam kata pamitnya, berharap kehadirannya selama satu tahun terakhir di Kabupaten Sragen telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi POLRES Sragen dan memberikan warna baru untuk Pemerintah Kabupaten Sragen.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati beserta rekan-rekan FORKOPIMDA, Tokoh Agama, Pemuda, dan  Masyarakat yang telah memberikan kami dukungan dalam bentuk koordinasi, kolaborasi, dan kerjasama sehingga kami sangat merasa terbantu menjalankan tugas pokok dalam menjaga Harmoni, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, serta Pembangunan.” ucapnya.

Dirinya menegaskan satu hal indah yang akan menjadi kenangan baginya dan istri adalah Guyub Rukun, karena dari semboyan yang dijunjung tinggi oleh Masyarakat Sragen itulah tercipta sinergitas yang baik dari seluruh lapisan masyarakat.

Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengucapkan selamat datang kepada AKPB Petrus Parningotan Silalahi. Ia memperkenalkan Sragen sebagai kabupaten kecil yang berbatasan dengan Jawa Timur, namun penuh prestasi dan inovasi.

“Kemarin Pak MENDAGRI mengatakan bila PILKADA berjalan lancar, berarti bupati terpilih akan dilantik pada 1 Januari 2025. Barangkali setelah itu saya langsung purna tugas, karena Mas Petrus nanti yang masih ada di sini maka saya titipkan Kabupaten Sragen kepada Anda.” pesannya.

Dirinya mengutip perkataan AKBP Jamal Alam, bahwa masyarakat Sragen menganut semboyan Guyub Rukun. Ia meminta AKBP Petrus Parningotan Silalahi untuk menjalin komunikasi agar setiap kendala dapat diselesaikan bersama-sama.

“Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, tidak ada persoalan yang tidak bisa dirembug. Kami di sini lebih senang menjaga harmonisasi dan kondusifitas.” urainya.

Bupati Yuni juga berpesan kepada AKBP Jamal Alam untuk tidak melupakan Kabupaten Sragen dalam setiap langkahnya dan turut mendo’akan kesuksesan di tempat yang baru.

 

Penulis : Rindah_DISKOMINFO

Editor : Yuli_DISKOMINFO