Ngerock Bareng Roy Jeconiah Gugah Nostalgia Penonton

SRAGEN - Rocker Roy Jeconiah sukses membius ratusan penonton di Alun - Alun Sentana, Katelan, Tangen, Sabtu (24/8) malam. Para penggemar rocker legendaris tersebut dibawa larut dalam alunan hits-hitsnya sang maestro rock ini.

Roy yang kini berumur 55 tahun, rupanya masih memiliki suara khas tak tergantikan, membawa penonton terutama mereka penggemar musik rock bernostalgia.

Tak mau ketinggalan, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga naik ke panggung duet bareng mantan personel boomerang itu dengan membawakan dua lagu, Rumah Kita dan Kebyar - Kebyar.

Suasana malam minggu pada acara Rock Musik Gempur Rokok Ilegal itu menghadirkan Roy Jeconiah yang diiringi D'Diamondz Band sebagai bintang tamu utama, sedangkan band lokal pembuka yakni, Infinity.

Diawali lagu Enter Sandman, Bento, Rumah Kita, Kebyar-Kebyar, Berita cuaca, Kembali, Kisah, Bawalah aku, Milikmu, Kisah seorang pramuria, Seumur hidupku, hingga Pelangi itu membuat penggemarnya jingkrak - jingkrak dengan lagu - lagu nostalgia.

Ditengah-tengah performnya, Roy senang bisa menghibur warga Sragen khususnya di Tangen dan sekitarnya itu. Ia juga mengapresiasi Bupati Yuni yang selalu mengundang berbagai jenis musik untuk menghibur warganya.

"Berbagai genre musik sudah banyak dihadirkan di Sragen. Ini bukti kalau Sragen selalu cinta dan menerima jenis musik apapun, terimakasih," kata Roy.

Meski usia tak lagi muda, penyanyi bernama asli Roy Jeconiah Isoka Wurangian ini, masih tampak prima dengan suara-suara tinggi yang menjadi ciri khasnya.

Usai berduet dengan Roy, Bupati Yuni senang karena pertama kalinya Ia bisa duet dengan rockers ternama. Lewat acara seperti inilah, musik rock yang seakan hilang dapat terangkat kembali popularitasnya.

"Keren! Seru banget bisa nostalgia rock 90'an dan jikrak-jingkrak bareng Mas Roy. Alhamdulillah, antusias luar biasa. Rock masih digemari oleh masyarakat. Meski aliran musik rock, keras, akan tetapi jiwanya lembut dan sejuk," ungkapnya.

Bupati menambahkan puncak peringatan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Ada tiga panggung musik, di tiga eks-kawedanan dilaksanakan secara serentak oleh Pemkab Sragen.

"Namun khusus di Tangen, musik bernuansa rock. Dan tadi juga sudah diawali genre pop. Kalau di eks-kawedanan Gemolong dan Gondang kami hadirkan jenis campursari Sragenan. Alhamdulillah, insyaAllah semua masyarakat Sragen rata menikmati musik yang disukainya," lanjut Bupati.

Larutnya malam ternyata tidak membuat penonton beranjak menikmati belasan irama rocker ini. Penampilan Roy yang dimulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 23.45 WIB dirasa masih kurang bagi pecinta rocker Sragen. Memungkasi konsernya malam itu, Roy membawakan Pelangi.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo