Pastikan Kondisi Kendaraan Prima, Diskominfo Sragen Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas

SRAGEN - Dalam upaya menjaga kelancaran operasional dan memastikan kondisi kendaraan dinas tetap prima, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sragen menggelar pengecekan kendaraan dinas secara berkala.
Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sragen, Selasa (29/08/2024) melibatkan seluruh pemegang kendaraan dinas.
Pengecekan ini bertujuan untuk mengevaluasi kondisi fisik kendaraan serta kesiapan kendaraan dalam mendukung tugas-tugas dinas.
Beberapa aspek yang menjadi fokus pemeriksaan antara lain kondisi mesin, sistem pengereman, lampu sein, dan orderdil yang berperan penting dalam kendaraan bermotor.
Selain pemeriksaan fisik, juga dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan pajak kendaraan bermotor. Hal ini bertujuan untuk memastikan semua kendaraan dinas telah memenuhi persyaratan administrasi yang berlaku.
Budi Yuwono, S.Kom., M.Eng., selaku Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sragen turut melakukan pengecekan secara langsung pada kendaraan-kendaraan dinas tersebut.
“Dari hasil pengecekan seluruhnya sudah selesai dan alhamdulillah hasilnya bagus, kendaraannya siap pakai dan bisa mendukung pekerjaan di Diskominfo Sragen.” terangnya.
Beni Yuda Aji Waskito, S.Ikom., sebagai pengurus barang di Diskominfo Sragen menjelaskan jumlah kendaraan yang diperiksa sebanyak 35 kendaraan bermotor yang terdiri dari 5 kendaraan roda empat, 29 kendaraan roda dua, dan 1 kendaraan operasional LPPL Buana Asri Sragen.
“Pengecekan ini telah dilaksanakan secara langsung oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Sragen mengenai kondisi kendaraan yang layak jalan dan layak pakai.” ujarnya.
Dari hasil pengecekan yang dilakukan diketahui bahwa seluruh kendaraan dinas dalam kondisi yang baik dan layak dalam mendukung pekerjaan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sragen.
Diskominfo Sragen berkomitmen untuk menjaga kualitas pelayanan publik dan memastikan seluruh kegiatan operasional berjalan dengan lancar.


Penulis : Pramesti
Editor : Yuli_Diskominfo